Laman

Jumat, 11 Desember 2015

The Adventure of Tintin : Tintin Di Congo



Tintin di Congo adalah sebuah album serial Kisah Petualangan Tintin yang kedua. Tintin dalam album ini bertugas di Kongo, sebuah jajahan Belgia. Album ini aslinya dalam bahasa Perancis disebut Tintin au Congo atau lengkapnya Les aventures de Tintin, reporter du "Petit Vingtième", au Congo.



Dalam album ini hanya diceritakan tentang petualangan-petualangan Tintin di Kongo di mana ia sebenarnya hanya ingin meliput cerita saja tetapi terlibat dengan sebuah kawanan kriminal mafia pimpinan Al Capone yang ingin memperdagangkan intan secara ilegal. Tintin di Kongo adalah album Tintin yang paling kontroversial.

Album ini sering dikatakan memiliki sudut pandang kolonialis dan rasis serta banyak memuat adegan-adegan yang kurang ramah lingkungan dan kejam terhadap binatang. Sang penulis, Hergé di kemudian hari menyatakan bahwa ia hanya melukiskan pandangan naïf pada zamannya. Ketika album ini digambar ulang pada tahun 1946, Hergé menghilangkan beberapa Referensi bahwa Kongo kala itu adalah sebuah jajahan Belgia. 

DOWNLOAD

2 komentar:

asri mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

makasih banyak ya